Begin typing your search above and press return to search. Press Esc to cancel.

penyebab tubuh dalam kondisi asam dan bahayanya


airmanfaatkangen - Selama ini kita mengenal bahwa sifat air terbagi menjadi dua yaitu bersifat asam (memiliki kandungan pH air kurang dari 7) dan bersifat basa (memilki kandungan pH air lebih dari 7). Sifat asam atau basa tersebut dipengaruhi oleh potential hydrogen atau pH yang merupakan konsentrasi ion hydrogen dalam suatu zat yang menentukan tingkat keasaman atau basa.


Kadar Tubuh manusia idealnya memiliki kadar yang sedikit lebih bersifat alkaline yaitu terletak dikadar sekitar pH 7.35 – pH 7.45 dimana seseorang dengan kadar pH tersebut manusia akan cenderung lebih kuat untuk menahan penyakit. Kadar pH tubuh itu sendiri dapat diukur melalui urine dan air liur.

jika tubuh memiliki kadar darah yang asam maka akan menimbulkan berbagai penyakit mulai dari kolesterol, jantung, diabetes dan penyakit-penyakit lainnya. selengkapnya -->

Kenapa tubuh seseorang bisa dalam kondisi Asam atau kadar pH dibawah 7 ?

Pola Makan dan gaya hidup stres seseorang akan mempengaruhi kadar pH dalam tubuh seseorang. Bila seseorang suka mengonsumsi  makanan pembentuk zat asam dalam tubuh seperti makanan olahan, makanan kemasan, makanan manis, pasta, produk susu (keju, susu, es krim), minuman beralkohol, garam, obat-obatan dan daging akan mengontribusi ion hydrogen pada tubuh sehingga menciptakan tubuh dalam kondisi asam atau kadar pH dibawah 7.

Dalam kondisi pH dibawah 7 atau asam maka sistem kekebalan tubuh akan melemah yang berarti tubuh akan lebih mudah terinfeksi penyakit dan memungkinkan penumpukan lemak jahat atau LDL (low Density Lipoprotein) atau kolesterol jahat yang menumpuk cepat dalam arteri dan menciptakan plak yang akan merusak pembuluh darah tersebut.


Jika seseorang hidup penuh ketegangan, kekakuan, kekacauan yang kesemuanya lebih dikenal dengan stress, tubuh orang tersebut cenderung memiliki kadar darah yang asam. Pola hidup yang kurang tidur, kurang olahraga, kehilangan pekerjaan, perceraian akan memicu kadar asam tubuh pada kondisi yang lebih tinggi.
Baca juga artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar